Senin, 31 Oktober 2016

Month(s)

Bismillahirrahmanirrahiim.

Holaaa, para pembaca yang tak terlihat!

Wah, sepertinya berabad - abad lalu waktu yang kugunakan untuk menulis sebuah artikel yang tidak penting pada blog-ku yang aneh ini. And you have to know, I'm getting weird, and more weird until now!

Well, aku masih berjuang di masa transisi seorang graduate yang benar - benar fresh dari sumbernya; kampus. Pemasukan tidak ada, masa kontrak my boarding house yang hampir habis, kiriman uang yang semakin surut, bahkan terputus, kebosanan yang melanda karena tak memiliki kegiatan yang berarti, kira - kira seperti itulah gambaran masa transisi yang aku, atau kalian pernah, atau sedang, atau akan melanda kalian nanti. Go to many of job fairs, interview di banyak perusahaan, berusaha membujuk kenalan atau channel orang dalam untuk suatu pekerjaan yang berarti bagi masa depan. Kyaaa, we're the same! 

Saat sidangku digelar at the last July, maka Agustus adalah bulan yang paling menyengsarakan bagiku. I have no job, every single job. No money.
***
September, I started with following Pekan Olahraga Nasional XIX Jawa Barat (PON). Lumayan, hasilnya bisa buat membahagiakan diri sendiri dulu, minimal.

Oktober; aku mulai semuanya dengan pelan - pelan. Lagi, mulai dari awal. Aku mulai mencari pekerjaan via internet. Aku mulai menggunakan kesempatan yang diberikan orang terdekatku untuk mencari pekerjaan. Alhamdulillah, aku mendapatkan pekerjaan yang sedikit keluar jalur; quantity surveyor (QS). Kalian tau apa artinya? Those thing means I should calculate structure volumes of building planning. There're so many number in my head, whoaaaa!! Yah, semuanya belajar dari awal, aku belajar mengenai struktur, bukan dari nol, tetapi dari lima belas persen. Rasanya... seperti kuliah lagi dengan jurusan yang berbeda, hanya saja proyek yang diemban nyata, bukan fiktif seperti saat kuliah.

Alhamdulillah. Semuanya patut disyukuri, semuanya harus dihadapi, sekeras apapun itu. Semangat untuk yang masih mencari kerja, untuk yang belum lulus ujian, untuk yang belum lulus dari apapun. Semoga Allah melancarkan segala urusan kita. May Allah blessing you everytime. Aamiin.

Next time, aku ingin berbagi mengenai beberapa pengetahuan, baik arsitektur, maupun struktur. Semoga kita bisa sharing bareng mengenai hal ini kapan - kapan. Aku belajar, kamu juga belajar. Belajar sampai akhir hayat, bahkan hanya dengan melihat sesuatu, kita telah belajar dari kehidupan.

Arigatou gozaimashita, my dearest reader. Stay green, stay weird, stay jazzy, and still hope.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar