Kamis, 27 Maret 2014

Kings of Convenience

Hei!

Baru kali ini saya menyukai penyanyi, atau duo band, atau apalah itu, sampai se-addict ini!

KINGS OF CONVENIENCE

Ada yang tau band indie folk-pop yang hanya terdiri dari dua personil ini? Pertama kali saya dengar lagu mereka, saya sendiri lupa apa judulnya, dan seketika itu juga saya langsung jatuh cinta. Musik mereka yang sederhana, simpel dan yang terpenting adalah, bahwa tema - tema lagu mereka tidak hanya tentang kisah cinta, tetapi juga tentang kehidupan mereka. Suara mereka sangat lembut, dan saat pertama kali melihat foto - foto mereka ketika googling, saya kira mereka masih muda, namun ternyata mereka sudah cukup berumur, dan hampir sebaya ibu saya, yaampun!

Personil Kings of Convenience terdiri dari dua orang. Erlend Oye dan Eirik Glambek Boe. Mereka adalah teman masa kecil. Bersama teman mereka yang lain, mereka mulai membentuk band saat berusia 16 tahun. Band tersebut adalah Skog. Grup band tersebut beraliran rock. Sebelum menjadi Kings of Convenience, Skog sempat mengeluarkan mini album yang berjudul Tom Tids Tale.

Kings of Convenience mengeluarkan album pertama mereka yang berjudul Quiet is the New Loud pada tahun 2001. Album ini diproduseri oleh Ken Nelson, yang pernah memproduseri Coldplay. Lalu, mereka mengeluarkan album lagi yang berjudul Versus, yang berisi lagu - lagu remix mereka dari album sebelumnya. Setelah album tersebut dirilis, Kings of Convenience tidak terdengar lagi kabarnya, sebab Erlend lebih memilih tingal di Berlin, Jerman, dan bersolo karir. Erlend merilis album solonya yang berjudul Unrest dan menjalankan band proyekannya, The Whitest Boy Alive. sedangkan Eirik menetap di tanah kelahirannya, Bergen, Norwegia.

Namun, pada tahun 2004, mereka muncul kembali, ditandai dengan rilisan album yang berjudul Riot an on Empty Street. Hal ini tentu saja menjadi kabar menggembirakan bagi penggemarnya. Dan tentunya, hal ini juga merupakan hal yang menggembirakan bagi saya, sebagai penggemar barunya ^^
Ini duo band folk-pop recomended saya, banyak yang mengatakan aneh tetapi saya tetap suka dan jatuh cinta sama Kings of Convenience ^^

Walaupun mereka pernah konser pada tahun 2006 dan 2010 yang lalu di Indonesia, namun, semoga saja dalam waktu dekat ini, Kings of Convenience mengadakan konser di Indonesia lagi! Amin ^^







Tidak ada komentar:

Posting Komentar